Alua: Hati Saya Tetap Biru




30 Okt 2019, 10:33:10 WIB

Alua: Hati Saya Tetap Biru

GELANDANG ENERJIK: Septinus Alua memastikan musim depan tetap ingin bermain dengan Persiba Balikpapan.


balikpapanPos-online.co.id- Septinus Alua menjadi pemain yang paling penasaran bersama Persiba Balikpapan. Kenapa tidak, didatangkan pada putaran kedua, mantan penggawa Persija Jakarta dan PSIS Semarang tersebut hanya tampil 127 menit. Sanksi yang diterimanya pasca melakukan intimidasi kepada wasit menjadi penyebabnya. Larangan bermain selama enam bulan diterimanya, sejak Oktober hingga Maret 2020.

Alua dinilai melakukan kekerasan terhadap wasit saat bertandang ke markas Persatu Tuban. padahal hal tersebut tidak dilakukan secara berlebihan. Keputusan itu langsung membuat manajemen melakukan banding. Sayang hingga kini Banding tak kunjung diterima. ”Maret baru selesai hukumannya,” singkat Alua, Selasa (29/10) kemarin.

Ya, pemain berdarah Papua tersebut hanya main selama 90 menit saat menang 1-0 di Stadion Batakan atas Sulut dan tampil 37 menit ketika melawan Tuban. Baru tampil di dua pertandingan, sebenarnya penampilan Alua cukup menjanjikan. Nah, musim depan Alua pun berjanji tidak akan berpaling ke lain hati. Dia bertekad untuk tetap memperkuat Persiba. ”Saya masih penasaran dengan Persiba. Dan musim depan saya pastikan tetap di Persiba. Hanya saja semua kembali ke manajemen lagi,” jelasnya.

Bila melihat hubungan baik antara manajemen dan Alua, termasuk kualitas bermainnya, tampaknya mantan pemain Perseru Serui ini tetap dipertahankan. Tak hanya itu, Persiba juga telah mendepak dua pemain bertahan yakni Stevanus Bungaran dan M Said. Tentu nama Alua bakal menjadi prioritas.

”Kalaupun saya dipertahankan, akan bertekad membawa Persiba ke Liga 1. Karena dilihat dari fasilitas stadion dan lain-lain, Persiba lebih layak berada di kasta tertinggi sepakbola Nasional,” akunya.

Di sisi lain, tampil bersama Persiba, kata dia ingin menghibur masyarakat Balikpapan dengan bakat yang dimilikinya. ”Tim ini punya kekeluargaan yang begitu erat. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari tim ini,” pungkasnya. Selain Alua, musim depan Beruang Madu juga akan memaksimalkan talenta Papua lainnya yakni pemain sayap Yudistira Mambrasar. Tentu, kedua pemain tersebut diharap mampu memberikan kontribusi kepada tim kesayangan Kota Minyak. (ham/rus)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment