Balikpapan Jadi Kota Pertama di Kalimantan

Big Bad Wolf, Pameran Buku Terbesar di Dunia


25 Okt 2019, 14:18:55 WIB

Balikpapan Jadi Kota Pertama di Kalimantan

SALAM LITERASI: Konferensi pers terkait bazar buku terbesar di dunia yang akan digelar Big Bad Wolf Indonesia di BSCC Dome, 1-10 November nanti.


balikpapanPos-online.co.idBazar buku terbesar di dunia, Big Bad Wolf hadir pertama kali di Pulau Kalimantan. Tepatnya di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, 1-10 November. Pameran yang dibuka pada pukul 08.00-00.00 Wita ini dibuka untuk umum dan gratis.

Balikpapan merupakan kota keenam setelah Big Bad Wolf sukses diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya. Berbagai buku dari penerbit nasional maupun internasianal dihadirkan. Bahkan, pengunjung dapat mendapatkan diskon 60-80 persen untuk semua buku internasional.

“Untuk perbandingan buku yang dihadirkan, buku lokal Indonesia 20 persen dan buku internasional 80 persen,” Presiden Direktur Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi saat konferensi pers di Hobbies Cafe, kemarin (24/10).

Tujuan utama digelarnya pameran buku ini, lanjut Uli, untuk meningkatkan minat baca dan mencerdaskan bangsa. Berdasarkan survei yang dilakukan UNESCO pada tahun 2012 lalu, persentase minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,01 persen. “Kami yakin, minat baca dapat terwujud jika diberikan akses terhadap bacaan yang bermutu dan berkualitas,” kata Uli Silalahi yang kini dikenal dengan ibu buku ini.

Bazar buku Big Bad Wolf selalu berusaha memberikan bacaan yang bermutu dan mengikuti perkembangan zaman. Yakni, dengan menghadirkan buku ajaib. Buku yang menggunakan teknologi augmented reality. Terobosan baru yang menjadikan cerita dan pembelajaran lebih interaktif serta mengembangkan imajinasi anak-anak. Mereka dapat merasakan pengalaman pengalaman unik, menyaksikan karakter favorit menjadi hidup.

Tidak hanya menggelar bazar buku, Big Bad Wolf juga memiliki program corporate social responsibility bernama Red Readerhood. Program yang berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Putra dan Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) ini mengajak masyarakat untuk menyebarkan kebaikan melalui buku. Mendonasikan buku-buku yang disediakan corner  Red Readerhood kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.“Perubahan besar selalui dimulai dengan tindakan sederhana. Kami juga berharap pengunjung dapat membawa tas sendiri dari rumah,” pungkas Uli Silalahi. (dia/rus)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment