Berburu Penjaga Gawang




29 Okt 2019, 13:07:28 WIB

Berburu Penjaga Gawang

BUTUH KIPER : Manajemen harus gerak cepat untuk mencari penjaga gawang menemani Riki Pambudi.


balikpapanPos-online.co.id- Persiba Balikpapan hanya menyisakan satu penjaga gawang saja. Seiring didepaknya Dwi Yudha Pratama dan Ferdiansyah. Ya praktis hanya menyisakan Riki Pambudi. Itupun bila pemain bersangkutan kembali bekerja sama musim depan. Apalagi musim ini dia hanya berstatus pinjaman dan pemain kelahiran Loa Kulu, Kutai Kartanegara ini masih terikat kontrak dengan Kalteng Putra.

Sebelumnya Manajer Persiba, Sayid Ryanezard mengakui bila Riki masih terikat kontrak dengan Kalteng hingga akhir Desember nanti. Setelah itu, pasti ada negosiasi yang dilakukan kepada pemain bersangkutan. ”Pasti ada pembicaraan ke arah sana,” kata Sayid Ryanezard beberapa waktu lalu. Terdepaknya Ferdiansyah dan Yudha membuat manajemen harus gerak cepat mencari kiper berkualitas.

Sementara, Ferdiansyah yang kontraknya tidak dilanjutkan lagi mengaku saat ini sudah mendapatkan tim baru untuk musim depan. Bahkan tim tersebut sudah menghubungi sejak memasuki putaran kedua lalu. Hanya saja, pemain yang lama berkarir di Persipura ini belum mau menyebut tim yang menggunakan jasanya musim depan.

Dia mengaku saat ini lebih memilih untuk menikmati liburan bersama keluarga. ”Setelah selesai kompetisi ini, mau fokus liburan dulu. Nanti juga bakal tahu akan kemana,” ujar Ferdiansyah.

Beda halnya dengan Ferdi, Dwi Yudha lebih memilih fokus dalam pemulihan cedera. Mengingat saat ini masih di bekap cedera anterior cruciate ligament (ACL). ”Insya Allah sebulan sudah bisa pulih lagi,” kata Yudha.

Pria yang aktif sebagai TNI di Kodam XII Merdeka ini menambahkan tentu kedepannya akan mencari tim lain. Dimanapun tim yang bakal merekrutnya, tetap akan memberikan terbaik. ”Sembari cari klub, saya juga kembali fokus pemusatan latihan dengan PSAD Kodam XII Merdeka,” tambahnya.

Musim ini, Yudha memang minim mendapatkan bermain. Selain dibekap cedera ACL, sebelumnya dia juga harus menepi lantaran tengah bermasalah dengan matanya. ”Satu musim ini menjadi pembelajaran bagi saya. Agar berkompetisi harus lebih fokus dan mengurangi hal-hal yang kurang penting,“ jelasnya.

Satu musim bersama Persiba, dia mengaku bangga karena sebagai putra daerah sudah bisa diberikan kepercayaan. Tahun depan, kata dia kesempatan baginya untuk mencari pengalaman bermain di luar. ”Kalau Persiba butuh, pasti saya kembali lagi,” pungkasnya. (ham/san)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment