Kualitas Pengerjaan Jalan Dipertanyakan

Hamid: Minta Ditinjau Ulang dan Diperbaiki Lagi


30 Okt 2019, 14:41:14 WIB

Kualitas Pengerjaan Jalan Dipertanyakan

RUSAK LAGI: Ruas jalan di RT 04 Telaga Sari rusak lagi. Warga melakukan perbaikan sementara untuk mengantisipasi pengendara terjatuh.


balikpapanPos-online.co.idBaru satu bulan lalu dilakukan perbaikan jalan yang merupakan perbatasan RT 03 dan RT 04 Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota. Namun usia perbaikan yang dilakukan tak berumur panjang, saat ini jalan rusak lagi yakni berlubang.

Kerusakan diperkirakan telah terjadi sekira satu pekan. Untuk penyebabnya sendiri belum diketahui secara pasti. Namun warga sekitar berinisiatif memasangkan kayu dan batu sebagai penanda bagi pengendara, serta untuk mencegah melebarnya lubang jalan nantinya.

Perbaikan yang baru saja dilakukan ini pun menyimpan pertanyaan bagi Sekretaris RT 04 Abdul Hamid, khususnya masalah kualitas pengerjaan yang dilakukan oleh instansi terkait. “Itu bolongnya sekira minggu kemarin. Untuk penyebabnya sih nggak tahu pasti. Tapi ini baru saja diperbaiki, ini yang jadi pertanyaan kualitas pengerjaannya,” kata Abdul Hamid saat dikonfirmasi awak media ini, kemarin (29/10) sore.

Diterangkan Hamid yang menjadi pertanyaannya terkait kualitas pengerjaan yang dilakukan. Ia pun berharap pihak yang melakukan pengerjaan saat itu kembali meninjau lokasi. “Namanya kalau baru diperbaiki, jika kualitasnya bagus ya nggak mungkin rusak lagi. Itu yang bisa kita pertanyakan kualitasnya. Kami berharap bisa ditinjau ulang dan diperbaiki kembali,” sambungnya.

Dia menjelaskan kerusakan yang kembali terjadi itu, bukan hanya mengganggu akses warga RT 04 semata, tetapi juga RT sekitar, yakni RT 35 dan RT 36 Kelurahan Prapatan, serta RT 02, 03, 01 dan ER 47 Kelurahan Telaga Sari.

“Karena itu salah satu jalur utama dari beberapa RT di Prapatan Dalam ini. Itu warga yang, karena kalau tak dikasih tanda bahaya, takuttya ada pengendara motor yang terjatuh, belum lagi kalau kena ban mobil, malahan nantinya bisa melebar seperti, kemarin,” tutup dia. (wal/ono)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment