Pengetap Kabur, Pengelola Dibina

Polisi Pergoki Penyelewengan Solar di SPBU


06 Sep 2019, 14:38:48 WIB

Pengetap Kabur, Pengelola Dibina

BBM: Polisi dari unit Patroli Satuan Sabhara Polresta Samarinda mengamankan sejumlah jeriken di SPBU Untung Suropatit.


SAMARINDA- Penyelewengan bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar rupanya masih saja dilakukan pengetap. Kegiatan ilegal itu dilakukan di SPBU Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Rabu (4/9) lalu.

Pengetap yang bersembunyi di tengah antrean panjang bus, truk, pikap dan kendaraan lainnya, mengumpulkan solar dari SPBU itu dengan menggunakan jeriken 35 liter.

Kegiatan dilarang itu dipergoki Unit Patroli Satuan Sabhara Polresta Samarinda, yang menyambangi SPBU itu setelah menerima laporan masyarakat.

Mengetahui kedatangan polisi, sejumlah pengetap kabur. Polisi hanya berhasil mengamankan 5 jeriken berisi solar yang kemudian disita dan dibawa ke markas Polresta Samarinda.

Pengelola SPBU itupun dipanggil, tapi polisi hanya melakukan pembinaan dengan mengimbau ke pengola untuk tidak melayani pengetap dan pembelian solar menggunakan jeriken.

"Mereka (pengetap, Red.) datang dengan mengendarai motor. Ketika anggota datang mereka langsung kabur," beber Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto, melalui Kasat Sabhara, Kompol Hari Widodo.

Pemeriksaan kendaraan yang antre pengisian juga dilakukan polisi untuk mengantisipasi adanya kendaraan pengetap.

"Kami akan awasi terus SPBU itu untuk mencegah kembalinya pengetap," ucap Hari.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP Damus Asa, melalui Kanit Ekonomi Khusus (Eksus), Ipda Reno Chandra Wibowo menyatakan sudah mengetahui adanya penangkapan itu.

"Namun tidak diserahkan kepada kami untuk penyelidikan lebih lanjut karena berdasarkan laporan polisi (Satuan Sabhara) yang mengamankan, sejumlah pengetap itu kabur mengetahui kedatangan polisi," pungkasnya.(oke/kpg/cal)




Moderated by Admin1


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment