Peringatan RTKD 2019 Digelar Meriah

Monev Pemeringkatan, KI Kaltim Award hingga Kunjungan Mahasiwa


30 Okt 2019, 14:38:56 WIB

Peringatan RTKD 2019 Digelar Meriah

KUNJUNGAN: Mahasiswa UWGM Samarinda berpoto bersama empat komisioner KI Kaltim (Muhammad Khaidir, Lilik Rukitasari, Senci Han dan Rudi Taufana) usai berkunjung dan bersilaturrahim ke kantor KI Kaltim terkait implenentasi UU KIP.


balikpapanPos-online.co.idSAMARTINDA - Berbagai kegiatan terus dilaksanakan Komisi Informasi (KI) Provinsi Kaltim untuk memperingati Hari Hak Untuk Tahu atau dikenal Rigth To Know Day (RTKD) yang \jatuh pada tanggal 28 September lalu. Sebelumnya talkshow di Radio KP FM dan Samarinda Telvisi (Stv), diskusi publik, monitoring dan evaluasi (Monev) pemeringkatan ke-10 Kabupaten dan Kota se-Kaltim, KI Kaltim juga bersiap menggelar KI Kaltim Award 2019.

Khusus KI Kaltim Award sendiri adalah penilaian terhadap website-website badan publik. Ada 16 kategori yang akan diberikan awardnya, diantaranya kategori OPD di lingkup Pemprov Kaltim, DPRD se-Kaltim, OKP/LSM/Ormas se-Kaltim, BUMN/BUMD, dan banyak lainnya. KI Kaltim Award ini adalah yang kedua kalinya digelar.

"Insa Allah untuk tahun 2019 ini, RTKD akan kita gelar meriah. Karena rangkaiannya terus berlanjut, sampai nantinya gelaran KI Kaltim Award puncaknya. Kalau tidak ada halangan, kita menggelarnya tanggal 7 November bulan depan ini," kata Ketua KI Kaltim Muhammad Khaidir.

Meriahnya prosesi peringatan itu, sampai mendapatkan perhatian dari mahasiwa Universitas Widya Gama (UWGM) Samarinda, yang, Jumat (25/10) kemarin, berkunjung khusus ke kantor KI Kaltim di Jalan Basuki Rahmat Samarinda. Mereka mengkonsultasikan keterbukaan informasi kepada komisioner KI Kaltim.

Empat komisioner hadir menemui para mahasiwa yakni Muhammad Khaidir (Ketua), Lilik Rukitasari (Wakil Ketua), Senci Han (Bidang Kelembagan) dan Rudi Taufana (bidang PSI). "Kami sangat mengapresiasi mahasiwa mengunjungi kami ini. Mudah-mudahan UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik mampu tersebar luas melalui mahasiwa-mahasiswa ini," kata Lilik Rukitasari, wakil ketua KI Kaltim. (**/hai/ono)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment