Pesta Rakyat Simpedes BRI Berlangsung Meriah

Panen Hadiah, Warga Batu Ampar Raih Mobilio


09 Des 2019, 16:13:43 WIB

Wali Kota Rizal Effendi (tengah) berfoto bersama Direktur Kepatuhan BRI, Azizatun Azhimah dan tamu undangan Pesta Rakyat Simpedes.


BALIKPAPAN - Dalam rangka memperingati hari jadinya ke-124, Bank BRI menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di kota dan kabupaten di Indonesia. Masyarakat bisa memperoleh hiburan sekaligus berkesempatan panen hadiah dengan menabung.

Pelaksanaan PRS tahun ini tersebar di 100 (seratus) titik lokasi di seluruh Indonesia. Dalam periode tanggal 7-8 Desember 2019, PRS serentak dilaksanakan di Pematang Siantar, Solo, Bengkulu, Balikpapan, Tanjung Pinang, Jambi, Sukabumi, Pekalongan, dan 22 (dua puluh dua) kota lainnya.

Untuk Balikpapan, kegiatan PRS berlangsung meriah di Lapangan Merdeka. Kegiatan yang dibuka pada Sabtu (7/12) siang ini dihadiri, di antaranya, Direktur Kepatuhan Bank BRI, Azizatun Azhimah; Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi; Kepala Bank Indonesia, Bimo Epyanto; Pimpinan Wilayah BRI Banjarmasin, Sutadi; Kakanwil Pegadaian, Edi P; dan Pinwil Jamkrindo Krisna Johan.

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan perkusi. Setelah itu, senam sehat bersama dan lomba zumba. Selain itu, ada pula live music dan sejumlah lomba yang meliputi band, PUBG, gimmick event, dan modern dance kids.

Tidak hanya itu, pada waktu yang bersamaan juga digelar pelatihan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang diikuti 1.000 pelaku usaha di Kota Minyak. Kegiatan ini digelar di Hotel Swiss-Belinn.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya PRS 2019. Utamanya pelatihan bagi 1.000 pelaku UMKM. Dikatakan Rizal, UMKM adalah urat nadi perekonomian yang tahan banting dan melibatkan masyarakat banyak, sehingga memajukan perekonomian nasional. Apalagi, Kota Balikpapan akan menjadi penyangga ibu kota negara, maka UMKM harus naik kelas.

“Terima kasih kepada BRI, sudah banyak perhatian yang dicurahkan kepada pelaku UMKM. UMKM kita harus bangkit menjadi UMKM yang kelasnya kelas ibu kota. Ini kesempatan, BRI punya perhatian besar. Kami terima kasih dan ini membawa berkah serta manfaat yang besar bagi UMKM kita,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan BRI Azizatun Azhimah menuturkan bahwa melalui PRS dan pelatihan UMKM, BRI telah menunjukkan komitmen untuk memajukan perekonomian masyarakat Indonesia. Ke depan, BRI akan lebih fokus menjadi lembaga keuangan yang go smaller, go shorter, dan go faster.

“Bank BRI ingin melayani sebanyak-banyaknya rakyat Indonesia, ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan acara PRS serta pendidikan UMKM, kita ingin menjadi pendamping para pelaku usaha yang siap untuk menjadi UMKM maju dan unggul serta siap ekspor. Jadi tidak hanya jawara di dalam, tapi juga di luar negeri,” tuturnya.

Sementara itu Pimpinan Wilayah BRI Banjarmasin, Sutadi menegaskan, pengembangan UMKM tidak hanya pada volume. Namun, juga merangkul pelaku usaha kecil yang belum tersentuh perbankan.

“PRS merupakan pemicu momen untuk menggerakkan kembali bisnis yang dari awal tahun kita gerakkan. Sekaligus dirangkai peringatan ulang tahun ke-124 BRI. Tahun ini ada peningkatan sebesar 15-20 persen untuk nasabah BRI Simpedes, khusus pelaku UMKM,” jelas Sutadi.

Rangkaian PRS 2019 terus berlanjut. Pada sore hari digelar pawai budaya yang melibatkan sejumlah paguyuban di Kota Minyak. Kemudian malam harinya menjadi puncak acar, yakni penyerahan panen hadiah Simpedes periode 1 2019 kepada nasabah yang beruntung, yakni Supranoto. Hadiah utama berupa satu unit Honda Mobilio diserahkan oleh Pimpinan Cabang BRI Balikpapan Sudirman, Riza Pahlevi.

Acara pun semakin semarak dengan kehadiran artis dangdut ibu kota, Cita Citata. Acara makin meriah ketika Cita membawakan enam lagu secara beruntun, seperti Aku Mah Apa Atuh, Sakitnya Tuh di Sini, dan Goyang Dumang.

“Saya tidak menyangka. Selalu bertanya, ini benar apa enggak ya. Alhamdulillah, saya senang sekali. Mudah-mudahan BRI semakin banyak nasabahnya,” ujar pria 64 tahun warga Kelurahan Batu Ampar tersebut.

PRS 2019 diisi rangkaian acara menarik dan beragam hadiah dengan kegiatan 6P, yaitu pawai, panggung, pasar, panen hadiah, pojok x’sis, dan peduli. Secara nasional, Bank BRI telah menyiapkan sebanyak 19.403 hadiah, di antaranya 3 rumah, 469 mobil, 4.412 motor, 4 logam mulia, 7.750 televisi, 2.554 lemari es, 2.312 mesin cuci, serta 1.899 hadiah lainnya. (**/dia/vie)

 




Moderated by Admin1


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment