Pickleball Ramaikan Cabor di Indonesia

Diperkenalkan Saat Pameran Olahraga di Balikpapan Tennis Stadium


02 Nov 2019, 08:55:58 WIB

Pickleball Ramaikan Cabor di Indonesia

MANTAPKAN PERSIAPAN: Para panitia pameran olahraga melakukan rapat di Kantor KONI untuk merampungkan berbagai kegiatan pada 22 November nanti.


BALIKPAPAN - balpos.com, Panitia pameran olahraga terus melakukan persiapan. Bertempat di Kantor KONI, Jumat (1/11) kemarin, berbagai hal sudah dibicarakan dengan dipimpin langsung oleh Ketua Panitia, Ali Bausat. Melibatkan semua olahraga baik prestasi, difable maupun olahraga rekreasi, kegiatan tersebut diharap mampu menarik minat masyarakat yang bakal digelar pada 22-24 November nanti di Balikpapan Tennis Stadium.

Uniknya pelaksanaan nanti sekaligus memperkenalkan cabang olahraga (cabor) baru yakni pickleball. Tak tanggung-tanggung, nantinya langsung diperkenalkan oleh presiden pickleball dari Amerika Serikat.

Seusai rapat, Ali Bausat mengatakan pameran ini untuk prospek jangka panjang. Sebab, ingin menyasar kepada kelompok usia dini. Setidaknya mereka sudah bisa membedakan mana olahraga prestasi, difable maupun olahraga rekreasi. “Kami berharap para pelajar khususnya mau mencintai olahraga. Karena di undang-undang olahraga ada menyebut soal pembinaan,” jelas Ali.

Nah, pameran kali ini, kata dia menjadi momen bagi semua cabor untuk mempekenalkan secara deskriptif kepada pengunjung. Sebab kesempatan untuk menarik minat masyarakat untuk terjun langsung ke olahraga. “Terutama pada orang tua agar mereka mau mengajak anaknya menjadi atlet,” katanya.

Ya, nantinya berbagai pengunjung bakal disuguhkan berbagai stand cabor. Setiap stand, biasanya cabor mempersilahkan pengunjung untuk mencoba. “Seperti biliar, ada rencana membawa meja nya secara langsung. Begitupun panahan juga akan membawa alat langsung. Masih ada sebagian cabor juga membawa alat peraga olahraganya,” tambahnya.

Sementara untuk pickleball, merupakan olahraga baru yang berasal dari Amerika Serikat. Perpaduan antara tenis, bulu tangkis dan tenis meja. “Sepertinya arah olahraga prestasi. Karena sejauh ini sudah beberapa negara diperkenalkan,” pungkasnya. (ham/rus)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment