Posko Ditutup, Pengungsi Dipulangkan

Hamdam: Allah SWT Sedang Menguji Hambanya, Korban Diminta Bersabar


30 Okt 2019, 14:22:36 WIB

Posko Ditutup, Pengungsi Dipulangkan

RINGANKAN BEBAN: Wabup Hamdam menutup masa tanggap darurat terhadap korban bencana kebakaran, kemarin (29/10). Kepada para korban mendapat santunan uang dan kebutuhan sembako.


balikpapanPos-online.co.idPENAJAM - Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam menyerahkan bantuan sekaligus mengikuti proses pemulangan para korban kebakaran dari lokasi pengungsian di Kompleks Islamic Center Kilometer 09 Nipahnipah, Selasa, (29/10) pagi.

Dalam kesempatan ini Hamdam juga didampingi Sekretaris Kabupaten PPU, H Tohar, Asisten II H Ahmad Usman dan Kepala Bagian Kesra H Herlambang.

Wabup Hamdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dan terlibat langsung dalam membantu korban kebakaran baik yang dilakukan di lokasi kebakaran langsung maupun selama di pengungsian hingga saat ini.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten PPU kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat maupun pihak-pihak terkait lainnya yang berpartisipasi aktif dalam membantu saudara-saudara kita hingga saat ini. Semoga amal kebaikan kita semua dicatat sebagai amal jariyah,” kata Hamdam.

Dia mengatakan, Pemda PPU juga tidak tinggal diam dengan musibah yang baru saja menimpa masyarakatnya tersebut. Namun, Hamdam berharap masyarakat juga harus bersabar, karena bantuan dari pemerintah tentu membutuhkan proses administrasi yang harus dilalui sebelum akhirnya sampai kepada masyarakat itu sendiri.

Hamdam juga berharap masyarakat yang baru saja mendapat musibah tersebut dapat memetik hikmah dibalik sebuah kejadian yang menimpa, karena dibalik musibah itu, sesungguhnya Allah SWT tengah menguji umatnya agar lebih bersabar. “Biasanya siswa jika akan naik kelas harus melewati ujian. Karena itu, mudah-mudahan ini adalah ujian untuk menaikkan kelas bapak-ibu sekalian. Jangan kita berprasangka buruk kepada Allah SWT yang terpenting adalah ikhlas dan sabar dengan cobaan ini,” tutur Hamdam menyejukkan.

Sementara itu, Asisten II yang juga Plh Kepala BPBD Ahmad Usman menjelaskan, korban kebakaran terdiri dari 94 KK atau 349 jiwa ini berada di pengungsian selama 14 hari. Mulai hari ini (29/10) seluruh pengungsi akan dipulangkan dari pengungsiannya.

“Masing-masing kepala keluarga akan menerima bantuan dana sebesar 5.563.000,- serta bantuan lainnya berupa beras, mie instan, pakaian dan sebagainya. Bantuan ini diharapkan dapat dijadikan modal kos selama enam bulan kedepan sambil menunggu bantuan pembangunan tempat tinggal yang terbakar,” kata Ahmad Usman. Penyerahan bantuan kepada para korban dihadiri oleh pejabat Kodim PPU, Polres serta sejumlah pejabat teknis terkait. (hms-6/pam/rus)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment