Sering Diperbaiki, PJU RT 34 Tetap Bermasalah




30 Okt 2019, 14:44:34 WIB

Sering Diperbaiki, PJU RT 34 Tetap Bermasalah

SERING MATI: PJU di RT 34 Baru Tengah yang mengalami kerusakan.


balikpapanPos-online.co.id- Jalan yang menghubungkan dua kelurahan yakni Baru Tengah dan Baru Ulu, tepatnya di kawasan Jalan Sultan Hasanuddin RT 34 Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat memiliki permasalahan terkait penerangan jalan umum (PJU).

Dari pantauan di lokasi, PJU di jalan tersebut sering kali mengalami kerusakan, baik mati maupun rusak. Padahal dari informasi yang diterima, bahwa lokasi tersebut merupakan salah satu lokasi yang cukup rawan. "Untuk PJU di sini, memang sebelumnya pernah mati dan sudah diperbaiki, akan tetapi tidak bertahan lama PJU kembali mati," kata ketua RT 34 Sugianto.

Untuk yang sekarang ini, PJU di area sini tepatnya RT 34, sudah ada sekitar empat hari tidak menyala. "Biasa tunggu kami melapor baru ada tindak lanjut. Kami juga ingin, setiap wilayah selalu di sambangi untuk mengecek lampu tersebut, sehingga semua fasilitas terawat," akunya Gianto, akrab disapa.

Gianto menegaskan kawasannya tergolong rawan dengan tindak kejahatan, apalagi di sekitar RT 34 banyak jalan tembusnya. Jadi ketika lampu banyak mati, tentu warga tidak bisa saling mengawasi karena gelap. "Dibilang rawan ya rawan juga, akan tetapi di sini sudah beberapa kali warga saya yg kehilangan ayam, maka itu perlu segera adanya perbaikan," terangnya.

Atas kondisi yang memprihatinkan itu, warga dan ketua RT pun berharap instansi terkait segera melakukan perbaikan dan pemasangan lampu PJU. Mereka sangat begitu berharap karena memang butuh dan bermanfaat terhadap warga sekitar. "PJU di lingkungan mang sangat dibutuhkan, apalagi kegunaan untuk kepentingan masyarakat banyak, tidak hanya satu dua orang saja," pungkasnya. (may/rus)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment